Konsumsi BBM Toyota Supra, Mobil yang Digunakan di Fast and Furious!

Setelah pensi beberapa tahun lamanya, akhirnya Toyota Supra kembali hadir dengan varian yang megah dan lebih canggih. Menariknya lagi, konsumsi BBM Toyota Supra tak jauh berbeda dengan kendaraan kelas menengah yang lazim digunakan di perkotaan.

Memang dari harga belinya cenderung berbeda. Body-nya yang sportif menjadi salah satu alasan terbesar kenapa kendaraan ini masuk ke dalam kelas atas.

Pertama kali diproduksi pada tahun 1979, Toyota Motor kian aktif dalam melakukan modifikasi, update, upgrade, hingga memperkenalkan varian baru sampai tahun 2002 kemarin.

Dari sini, Toyota Supra nampak hilang entah kemana. Sebagai gantinya, Toyota Motor akhirnya memperkenalkan generasi kelima pada tahun 2019 lalu.

Kebanyakan orang mungkin mengira bahwa penggunaan kendaraan sport ini sangatlah boros. Namun jangan langsung menilai sebelum kamu mengencek konsumsi BBM Toyota Supra yang hemat berikut ini.

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Supra

konsumsi bahan bakar toyota supra

  • Toyota Supra GR 2021: 10,6 KM/L rute gabungan.
  • Toyota Supra GR 2019: 11,1 KM/L di dalam kota, 16,6 KM/L di luar kota, dan 14,2 KM/L rute gabungan.
  • Toyota Supra 2jz 1993: 7,6 KM/L di dalam kota, 11,1 KM/L di luar kota, dan 9 KM/L rute gabungan.

Dari data di atas terlihat jelas bahwa Toyota Supra menjadi salah satu mobil sport paling hemat jika dibandingkan dengan kendaraan sport lainnya.

Generasi kelima ini diresmikan pada Januari 2019 di pameran bernama North American international Auto Show, yang mana merupakan kolaborasi antara Toyota dan BMW.

Model produksi pertamanya dilelang dan berhasil terjual seharga US$2,1 juta di lapaknya Barrett-Jackson kepada Craig Jackson, yang mana hasil penjualan tersebut semuanya didonasikan pada American Heart Association dan Yayasan Bob Woodruff.

Tapi, kita cukupkan mengenai sejarah singkat daripada Toyota Supra yang mewah ini. Kita lanjutkan dengan melihat keefisienan konsumsi BBM Toyota Supra pada varian lainnya ya!

Toyota Supra 2jz, Si Cantik nan Sporty

konsumsi bbm toyota supra 2jz

Dikarenakan Toyota Supra terbaru terbilang cukup mahal dan hampir-hampir tak tersedia di Indonesia, lain lagi dengan varian yang agak jadul seperti Toyota Supra 2jz.

Tapi jangan salah, meskipun dipoduksi semenjak tahun 1993, body-nya yang futuristik setara dengan desain mobil masa kini.

Diproduksi dari tahun 1993 hingga 2002, kendaraan ini dapat melaju dengan penggunaan bahan bakar sebanyak 7,6 KM/L di dalam kota, 11,1 KM/L di luar kota, dan 9 KM/L rute gabungan.

Dengan akselerasi 0-100 km/jam yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 5 detik saja, kendaraan ini dipersenjatai oleh mesin powerplant yang legendaris di antara komunitas tuner.

Toyota Supra MK4, Mobilnya Brian O’ Connor

konsumsi bbm toyota supra mk4

Masih kendaraan yang diproduksi di tahun 1993, Toyota Supra MK4 juga menjadi salah satu varian terbaik yang bisa kamu coba.

Model abad ke-20 ini hadir dengan mesin 2jz di atas sehingga menjadi mobil impian crazy rich kala itu.

Pernah dong melihat film berjudul Fast and Furios yang mana salah satu seorang pemeran utamanya, Brian O’ Connor, menggunakan tipe mobil yang satu ini.

Konsumsi BBM Toyota Supra MK4 ada di angka 9 KM/L untuk rute gabungan, dan masih menjadi kendaraan yang idam-idamkan sampai saat ini.

Toyota Supra MK5, Terbaru Dengan Harga Fantastis

konsumsi bbm toyota supra mk5

Sementara untuk MK5 diproduksi semenjak tahun 2019 seperti yang sudah disebutkan di atas. Berkat produksinya yang teranyar, hampir segala teknologi dan mesin yang mendukungnya sudah benar-benar jempolan.

Misalnya untuk konsumsi BBM Toyota Supra yang satu ini ada pada angka 13,89 KM/L dengan emisi karbondioksida sebanyak 170 g/km, membuatnya menjadi salah satu kendaraan paling ramah lingkungan.

Akselerasinya 0-100 km/jam-nya meningkat tajam dari yang awalnya 5,1 detik menjadi 4,3 detik. Harganya pun tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 2 milyar rupiah!

Tinggalkan komentar