Konsumsi BBM Toyota Sienta Berpintu Geser Nampak Keren!

Ada sebuah mobil dengan pintu geser yang diproduksi oleh Toyota Motor dan diberi nama Sienta. Kata Sienta sendiri berasal dari bahasa Spanyol “siente” yang artinya tujuh. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003, kendaraan ini dinilai masih layak dipilih terutama saat melihat data konsumsi BBM Toyota Sienta yang ditawarkannya.

Tapi bukan berarti semua modelnya tetap itu-itu saja! Faktanya, Toyota Sienta kini memasuki generasi kedua produksiya dari tahun 2015 hingga sampai sekarang.

Bahkan berselang 3 tahun pasca perkenalannya ke dunia otomotif, Sienta mendapatkan versi facelift yang hadir dengan tambahan warna baru termasuk abu-abu, biru metal, dan hijau apel, lengkap dengan pintu geser bertenaga listrik ganda.

Ada beberapa varian yang dapat kamu pilih saat dihadapkan dengan pembelian kendaraan yang satu ini.

Untuk memudahkan pemilihan, mungkin memilihnya berdasarkan konsumsi BBM Toyota Sienta bisa menjadi variabel terbaik untuk dilakukan.

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Sienta

konsumsi bahan bakar toyota sienta

  • Toyota Sienta 1.5 Standard: 10,3 KM/L rute campuran.
  • Toyota Sienta 1.5G 7 Seater: 13,3 KM/L rute campuran.
  • Toyota Sienta tahun 2018: 13-20 KM/L rute campuran.
  • Toyota Sienta 1.5i tahun 2003-2017: 10,4 KM/L di dalam kota, 16,6 KM/L di luar kota, dan 14,4 KM/L rute campuran.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Toyota Sienta diproduksi semenjak tahun 2003 lalu. Akan tetapi di indonesia sendiri generasi kedua diproduksi pada tanggal 7 April 2016, tepatnya di pameran bernama Indonesia International Motor Show ke-24.

Untuk memenuhi kondisi geologi standar di Indonesia, Toyota Sienta di tempat kita dibuat 20 mm lebih tinggi daripada pasaran di Jepang.

Lokasi shift knob juga dipindahkan ke lantai untuk mengakomodasi transmisi manual 6-percepatan, serta pegangan rem tangan.

Toyota Sienta 2016 Paling Banyak Digunakan

konsumsi bbm toyota sienta 2016

Salah satu varian yang paling banyak digunakan hingga sampai sekarang adalah Toyota Sienta produksi tahun 2016.

Dengan kapasitas tangki mesin sebesar 1.5 liter dengan teknologi 2NR-FE Dual VVT-i bertenaga mesin, maka mampu menyediakan tenaga sebesar 107 Ps dan torsi 14 Nm bertransmisi CVT.

Konsumsi BBM Toyota Sienta 2016 ini ada pada angka 10,3 KM/L pada rute campuran. Dengan angka tersebut, maka ada tenaga yang cukup saat mengemudikannya di sekitaran kota.

Kita sebagai pengemudi juga dapat dengan mudah bermanuver pada belokan sempit, memutar balik, dan melewati lorong-lorong tanpa harus mengeluarkan ekstra keringat.

Toyota Sienta Matic Dengan Transmisi 4-percepatan

konsumsi bbm toyota sienta matic

Dari sekian banyaknya varia yang ditawarkan, Toyota Sienta juga hadir dalam 2 gaya mengemudi yang berbeda, yakni automatic dan manual.

Khusus untuk manual, konsumsi BBM Toyota Sienta miliknya ada pada angka 13,3 KM/L rute campuran, yang mana menjadikannya salah satu kendaraan standar hingga kapasitas 7 tempat duduk.

Tak hanya itu saja, Toyota Sienta matic memiliki desain yang sederhana namun menyediakan keandalan berkat ruang interiornya yang lapang saat kursi belakang kita lipat.

Pintu geser otomatis tersedia untuk penumpang senior yang lebih tua. Nilai guna ini mungkin menjadi salah satu pertimbangan terbaik untuk keluarga besar.

Toyota Sienta Manual Bertransmisi 6-percepatan

konsumsi bbm toyota sienta manual

Begitupun dengan Toyota Sienta bertransmisi manual, yang mana konsumsi bahan bakarnya sedikit lebih awet dibandingkan dengan matic di atas, yakni bisa mencapai 14 KM/L untuk rute campuran.

Tentunya nilai ini dipengaruhi dengan gaya atau kebiasaan kamu dalam mengemudikan kendaraan tersebut.

Semakin dalam kamu menginjak gas, maka akan semakin boros. Jadi, alangkah baiknya kamu atur sedemikian rupa agar penggunaan sehari-hari menjadi lebih hemat di kantong.

Jika berbicara masalah mesin dan performa, salah satu hal yang paling menarik dari Toyota Sienta manual ini adalah berkat kehadiran transmisi manual 6-percepatan miliknya, sehingga tak heran jika konsumsi bahan bakarnya jauh lebih hemat dan enak saat dikendarai.

Tinggalkan komentar