Konsumsi BBM Toyota Hilux D Cab, Irit dan Nampak Gahar

Sebuah kendaraan Hilux Double Cab yang dapat dinaiki oleh 4 orang serta dilengkapi dengan box terbuka di bagian belakangnya menjadi impian komunitas tertentu untuk dimiliki. Lantas, bagaimana dengan keawetannya? Bisakah kita berhemat untuk bagian konsumsi BBM Toyota Hilux D Cab yang satu ini?

Jawabannya bisa! Selain daripada cara menyetir yang harus disesuaikan dengan tingkat penggunaan di dalam kota, juga disarankan untuk memilih varian terbaru.

Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa keluaran terbaru sudah dapat dipastikan bahwa teknologi mesin dan interiornya lebih mumpuni.

Dengan kemampuannya dalam membawa bobot barang yang agak berat di bagian box terbuka belakang, pastikan pula kamu cek data konsumsi BBM Toyota Hilux D Cab berikut ini:

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Hilux D Cab

konsumsi bbm toyota hilux double cabin

  • Toyota Hilux D Cab 2,4 A/T 2×2: 11,5 KM/L di dalam kota, dan 14,5 KM/L di luar kota.
  • Toyota Hilux D Cab New 2020: 11,84 Km/L di dalam kota, dan 15,31 KM/L di luar kota.
  • Toyota Hilux D Cab 2.4GD-6 4×2 SR: 14 KM/L rute campuran.
  • Toyota Hilux D Cab 2.4 GD-6 A/T: 13,69 KM/L rute campuran.

Berdasarkan data di atas sudah dapat diketahui bahwa ada satu jenis yang paling layak untuk kamu dapatkan jika berbicara masalah penghematan, yakni Toyota Hilux 2,4GD-6 4×2 SR.

Kendaraan tersebut dilengkapi dengan mesin turbodiesel 2,4 liter yang menghasilkan tenaga 110 kW dan torsi 400 nM, tanpa harus banyak keluar uang untuk terus-terusan membeli BBM.

Mesin Kuat yang Membahana

konsumsi bahan bakar toyota hilux double cabin

Toyota Hilux D Cab masuk ke dalam kelas kendaraan Crossover/SUV yang diproduksi oleh perusahaan oto raksasa bernama Toyota, dan diproduksi dimulai dari Januari 2015 lalu.

Sekalipun ada banyak sekali varian dan jenis yang keluarkan, akan tetapi secara rata-rata kendaraan ini dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 2,4 liter yang menghasilkan tenaga 150 tenaga kuda pada 3400 rpm dan torsi sebesar 400 Nm pada 1600 putaran per menit.

Khusus untuk Toyota Hilux D Cab 2,4L, kendaraan ini malah memiliki pergerakan empat roda yang kita kenal dengan istilah AWD 4×4, lengkap dengan girboks manual sebanyak 6 gigi. Berkat mesin yang tersemat di sana, kita bisa melaju dengan kecepatan maksimum 170 km/jam.

Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri bisa menampung hingga 80 liter. Itu berarti, berkendara secara full tank bisa membuat kita menempuh hingga 1140 KM di siklus perkotaan dan 1240 KM di jalan tol.

Jika dibandingkan dengan mobil eco seperto Toyota Corolla Altis Hybrid memang masih jauh. Namun jangan dipukul rata pada saat menilai kegunaan dan daya tahannya ya!

Tingkat Kenyamanan Saat Berkendara

toyota hilux d'cab 4x4

Kenyamanan dan kemampuan berkendara saat menggunakan Toyota Hilux D Cab sebenarnya tak perlu diragukan lagi, apalagi jika kamu membeli varian terbaru.

Pasalnya, new hilux telah mengalai peningkatan dan perbaikan pada beberapa area vital termasuk suspensi dan sistem power steering.

Dengan fitur yang telah di-upgrade tersebut, kita sebenarnya dapat mengemudikan Toyota Hilux D Cab baik secara on road ataupun off road dengan lebih leluasa.

Power steering yang dimilikinya juga dapat meningkatkan nuansa kemudi dan penghematan bahan bakar di saat yang bersamaan.

Dengan begitu konsumsi BBM Toyota Hilux D Cab memang datang dari berbagai macam faktor dan bukanlah mitos belaka!

Toyota Hilux D Cab Petrol vs Diesel

toyota hilux d cab 2020

Namun sebelum buru-buru membelinya, pastikan dulu kamu mengecek kendaraan tersebut apakah ingin menggunakan tenaga bensin atau diesel.

Soalnya kedua varian tersebut memiliki perbedaan yang signifikan, terutama dalam sisi penghematan konsumsi BBM yang diberikannya.

Menurut data para pengemudi di beberapa forum otomotif dalam dan luar negeri menyebutkan bahwa varian diesel jauh lebih disarankan jika kamu tengah berburu mobil super irit dengan kapasitas kargo yang lebih besar.

Tinggalkan komentar