Konsumsi BBM Toyota HiAce Favoritnya Juragan Rental Mobil

Sebuah kendaraan bongsor dari Toyota bernama HiAce ini katanya menjadi favoritnya para juragan rental mobil. Bukan dilihat dari konsumsi BBM Toyota HiAce yang dimilikinya, melainkan dari sisi kekuatan dan daya tahan yang dapat diandalkan.

Kebanyakan orang memang menilai bahwa kendaraan ini boros, tapi jangan serta merta menghindarinya tanpa alasan yang jelas.

Maka dari itulah, baca terus review ini hingga selesai, karena perbandingan antara konsumsi bahan bakar dengan kemampuannya dalam berkendara bisa diseimbangkan.

Intinya, jangan pernah memukul rata semua kendaraan berdasarkan berdasarkan kehematannya saja, juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan penggunaan jangka panjang.

biar tak penasaran, silahkan simak konsumsi BBM Toyota HiAce berbadan bongsor berikut yang boros namun masih direkomendasikan!

Konsumsi Bahan Bakar Toyota HiAce

toyota hiace 2021

  • Toyota HiAce Standar: 9 KM/L di dalam kota, dan 12 KM/L di luar kota
  • Toyota HiAce 3,0 D: 8,4 KM/L di dalam kota, dan 16,12 KM/L di luar kota

Sekalipun nampak sangat boros, akan tetapi kita tak bisa mematok atau memandingkannya dengan kendaraan lain secara liar, mengingat body daripada kendaraan itu sendiri.

Seperti yang kita tahu, Toyota HiAce ini mampu mengangkut hingga 12 penumpang. Dengan begitu sudah dapat dipastikan bahwa kebutuhan pendorong tenaganya pun akan semakin meningkat.

Saat itu terjadi, maka akan mengakibatkan konsumsi BBM Toyota HiAce menjadi boros. Namun sayangnya, kondisi ini pun berlaku pada saat kendaraan tersebut hanya dikendarai oleh 1 orang supir saja.

Jarak Tempuhnya Sangat Tinggi

kapasitas tangki bbm toyota hiace

Sekali lagi jangan mematok sebuah kendaraan dari sisi konsumsi bahan bakarnya saja, karena ada banyak variabel yang harus kita nilai dan tilik secara mendalam.

Tentu saja, buat kamu yang ingin menggunakan mobil untuk kebutuhan kerja sehari-hari cenderung sangat aneh jika menggunakan varian kendaraan yang satu ini.

Lain lagi misalnya jika digunakan sebagai aset rental mobil ataupun kendaraan umum. Soalnya, Toyota HiAce memiliki kehandalan dan mampu menempuh jarak hingga 1 juta KM.

Perlu diingat bahwa rata-rata mobil (termasuk sport yang mewah) hanya mampu berlari hingga 300 ribu km saja.

Itu berarti, kita memiliki ekstra 700 ribu km jika menggunakan Toyota HiAce yang gede dan tangguh. Tak heran para juragan rental mobil menjagokannya sebagai bagian dari mesin pembuat cuan jika dibandingkan dengan Totoya Altis.

Mesin yang Tersemat Pada Toyota HiAce

konsumsi bbm toyota hiace 2017

Toyota HiAce dibedakan ke dalam 2 kategori yang berbeda dari mesin yang digunakan, yaitu bertipe petrol (bensin) dan diesel.

Tentu saja, konsumsi BBM Toyota HiAce untuk varian tersebut cenderung berbeda sekalipun dipacu dengan variabel dan kondisi yang sama.

Untuk Toyota HiAce bermesin bensin, kendaraan ini dilengkapi dengan kapasitas tangki sebesar 3,5 L dengan teknologi 7GR-FKS DOCH 24-valve D-4S V6 dan Dual VVT-1. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 207 kW pada 6000 rpm dan torsi 351 Nm pada 4600 rpm.

Sementara Toyota HiAce bermesin diesel dilengkapi dengan kapasitas tangki sebesar 2,8 L dengan teknologi 1GD-FTV DOCH 16-valve common rail l4 dengan VNT. Dengannya mampu menghasilkan tenaga bervariasi, yakni antara 115-130 kW dan torsi 420-450 Nm.

Sekedar informasi, common rail yang tersemat pada Toyota HiAce bermesin diesel di atas merupakan sejenis injeksi bahan bakar langsung yang dibangun di sekitar katup solenoid pengumpanan rel BBM bertekanan tinggi.

Singkatnya, injeksi tekanan tinggi ini akan memberikan manfaat daya dan konsumsi bahan bakar jika dibandingkan dengan inejeksi bertekanan rendah yang ada pada Toyota HiAce bensin.

Toyota HiAce Dapat Diandalkan Dalam Jangka Panjang

konsumsi bbm toyota hiace diesel

Hanya satu kata yang dapat menggambarkan kendaraan ini, yaitu pekerja keras. Sekalipun memang diimbangi dengan konsumsi BBM Toyota HiAce miliknya yang gede.

Bahkan banyak para pemiliknya yang mengatakan bahwa penggunaan selama 7 tahun masih terasa seperti baru. Dengan begitu cocok dijadikan teman baik jika kamu tak keberatan dengan teknologi interiornya yang jadul.

Selain itu salah satu kelebihan yang nampak terlihat darinya ada pada biaya service yang sangat rendah. Ini karena suku cadang yang digunakannya bisa dengan mudah kita temukan di berbagai macam tempat.

Bagi para pengemudi pun mendapatkan keuntungan besar. Meskipun badannya yang bongsor, akan tetapi cenderung mudah dikendarai bahkan bagi para pemula sekalipun.

Tinggalkan komentar