Konsumsi BBM Toyota Corolla Altis Hybrid Dengan Tampilan yang Inovatif!

Toyota selalu saja mengesankan para penggemarnya setiap tahun. Termasuk di tahun 2021, ada sebuah tes yang memperlihatkan konsumsi BBM Toyota Corolla Altis Hybrid yang nampak awet, terlebih jika digunakan dalam jangka panjang.

Mobil dengan powertrain hybrid memang sudah menjadi populer dari tahun ke tahun, sehingga perusahaan pun memutuskan untuk memasukan Corolla Altis ke dalam kelas tersebut sebagai pilihan hemat terbaik.

Dikarenakan banyaknya persaingan yang muncul, Toyota pun tak segan dalam membuatnya nampak inovatif. Misalnya dengan menyuguhkan model mesin 1,8 liter dari kendaraan tersebut sehingga cenderung disukai semua orang.

Tapi sebelum kamu benar-benar membeli jenis mobil ini, ada baiknya melihat dulu data konsumsi BBM Corolla Altis Hybrid bersama dengan ulasan dari sisi yang lain.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak lebih dalam.

Konsumsi Bahan Bakar Corolla Altis Hybrid

bbm toyota corolla altis hybrid

  • Toyota Corolla Altis Hybrid: 22,7 KM/L rute campuran rata-rata.
  • Toyota Corolla Altis Hybrid: 26 KM/L, Menurut Toyota Electrified Vehicle Journalist Test Drive.

Sejauh ini, tak ada banyak varian dari kendaraan hybrid yang satu ini. Namun menariknya, satu saja sudah cukup dijadikan sebagai pilihan utama karena konsumsi bahan bakarnya di atas 20 KM/L.

Itu artinya, Toyota Corolla Altis Hybrid termasuk ke dalam mobil sedan yang awet dan tak boros di dompet.

Mobil ini disertai dengan banyak sekali fungsi, yang mana menjadi ciri sebagai kendaraan modern demi menarik minat para pengemudi, khususnya pecinta mobil brand Toyota.

Diantara fungsinya tersebut, kita juga bisa menemukan fitur berupa 3 varian mode mengemudi untuk dipilih (eco, normal, sport), rem parkir elektronik, tampilan head-up, dan – tentu saja – kemampuannya dalam menggunakan powertrain hybrid.

Fitur Corolla Altis Hybrid

toyota corolla altis hybrid 2021

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa selain konsumsi BBM Toyota Corolla Altis Hybrid yang awet, juga disediakan banyak fitur tambahan.

Sebagai permulaan, mobil ini menggunakan mesin bensin 1,8 liter dan motor listrik, yang mana levelnya sedikit lebih tinggi daripada yang digunakan pada mesin bensin 1,6 liter. Tenaga tambahan ini membuatnya menghasilkan tenaga sebesar 121 hp dan torsi 142 Nm.

Sesuai namanya, mobil hybrid mengandalkan dua buah tenaga berupa bensin dan listrik. Kita bisa berkendara sejauh 22,7 KM per liter tanpa kesulitan berkat bantuan baterai nickel-metal hybride (NiMH).

Torsinya sendiri mengacu pada gaya puntir maksimum yang dapat diterapkan pada mesin bensin atau diesel untuk berakselerasi. Gampangnya, semakin tinggi torsi maka akan semakin kuat akselerasi kendaraan kita.

Hemat Tapi tak Lambat

toyota corolla altis hybrid 2020

Melihat data di atas, maka hematnya konsumsi BBM Toyota Corolla Altis hybrid cenderung tak mempengaruhi performa daripada mesin kendaraan itu sendiri.

Sekalipun tidak bisa digunakan untuk balapan, namun masih begitu mumpuni untuk mengejar waktu di jam-jam sibuk sehari-hari.

Jika tangki bahan bakarnya kamu isi secara full, maka jarak rentang gabungan yang berhasil kita hitung sampai pada total 954,1 KM.

Sebagai perbandingan, jarak ini sedikit lebih jauh dibandingkan dengan mobil Toyota Corolla Altis bensin yang hanya mampu berlari sejauh 722,2 KM.

Bayangkan jika kamu menggunakannya dalam jangka panjang, maka ada banyak uang yang bisa dihemat.

toyota corolla altis hybrid premium

Tapi tetap rawat mobil kamu secara konsisten ya! Soalnya jika misalnya ada salah satu komponennya yang rusak, maka harganya bisa sangat mahal.

Katakanlah jika baterai Toyota Hybrida yang digunakan menjadi rusak atau mengalami keausan, maka harus membeli secara terpisah. Harga second-nya saja bisa mencapai 20-50 jutaan loh!

Tinggalkan komentar