Konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid, Katanya Sedan Terhemat yang Pernah Ada!

Toyota Camry bukanlah sedan biasa, apalagi setelah kedatangan versi Hybrid yang meramaikan pasar auto di Indonesia semenjak tahun 2019 lalu. Dimulai dari mesin hingga konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid yang dibawanya, semuanya layak untuk kita intip.

Jika dibandingkan dengan jenis biasa, Toyota Camry dan Hybrid ada sedikit perbedaan dari sisi desainnya, akan tetapi dengan performa yang jauh lebih renggang, terutama dari sisi penghematan yang ditawarkannya.

Di dunia tipe hybrid sendiri, Toyota memang jagoannya dan telah merajai hampir semua pasar di Indonesia.

Diklaim pula bahwa Toyota Camry merupakan mobil sedan teririt yang pernah ada hingga sampai sekarang.

Biar tak penasaran, mending langsung tengok saja yuk konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid lengkap dengan data mesin dan review lengkapnya di bawah ini.

Data Konsumsi BBM, Bukan Sembarangan Sedan

bbm toyota camry hybrid

  • Toyota Camry Hybrid 2019: 19,16 KM/L rute gabungan.
  • Toyota Camry Hybrid 2.5 2019 & 2020: 25 KM/L baik dalam kota maupun luar kota.
  • Toyota Camry Hybrid 2021: 22 KM/L rute gabungan.
  • Toyota Camry Hybrid SL 2021: 20 KM/L rute gabungan.

Produksi mobil Toyota Camry Hybrid pertama kali dimulai pada tahun 2019 dan dilanjutkan hingga sekarang.

Secara kelasnya, Camry merupakan mobil sedan 4 pintu dengan bobot kurang lebih mencapai 1.595 kg.

Camry sebenarnya hadir dalam dua varian mesin, yakni 2,5 dan 3,5. Pun sesuai namanya, angka tersebut merupakan penamaan untuk jenis mesin 2500 cc dan 3500 cc.

Misalnya untuk 2,5 yang dilengkapi oleh motor listrik yang beroperasi bersama-sama sebagai ciri khas mobil hybrida, konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid yang awet ini mampu menghasilkan 218 tenaga kuda dan torsi 221 Nm.

Spesifikasi Toyota Camry Hybrid

bahan bakar toyota camry hybrid

Selain konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid yang ramah di kantong, juga dilengkapi dengan spesifikasi yang tak main-main.

Sekalipun sangat awet, namun powertrain yang disediakannya tidak berubah! Dengan mesin empat silinder 2,5 liter yang dikawinkan bersama motor listrik, transmisi otomatis gaya variabel terjadi secara terus-terusan demi menggerakan roda depan.

Rata-rata mobil Toyota Camry Hybrid dipersenjatai oleh tanki bensin berkapasitas 50 liter. Jika dihitung dengan konsumsi BBM yang diterima, maka full tank dari kendaraan ini bisa membawa kita sejauh 1313 KM untuk dalam kota, dan 1364 KM untuk luar kota.

Makanya mobil ini sangatlah cocok digunakan oleh para pejabat. Karena menurut menteri Sekretaris Negara pada masa Kabinet Indonesia Bersatu bernama Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa Camry dipilih justru awet dan murah, cocok bagi pejabat pelayan masyarakat kala itu.

Alasan Memilih Toyota Camry Hybrid

toyota camry hybrid

Jika misalnya kita bukan pejabat pun, tak ada salahnya untuk memilih kendaraan beken yang satu ini. Karena jika ditilik dari sisi ekonomis, maka bisa menghemat puluhan juta rupiah per 5 tahunnya.

Apalagi ada beberapa manfaat lainnya yang tengah menanti kita selain konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid yang menyertainya, diantaranya adalah:

  1. Tampilan megah dan tak bikin gengsi turun.
  2. Efisiensi pembakaran BBM.
  3. Akselerasinya cepat.
  4. Powertrain-nya hampir tak bersuara.
  5. Kursinya nyaman.
  6. Sistem kontrol iklim yang kuat.
  7. Kontrol yang ramah pengguna
  8. Desain interiornya berkualitas tinggi
  9. Ada banyak area kargo yang tersedia
  10. Integrasi dengan aplikasi smartphone standar.

Dari deretan keuntungan di atas, ada satu yang benar-benar menarik perhatian, yaitu…

Penggunaan Bahan Bakarnya Sangatlah Efisien

toyota camry hybrid 2021

Dari data di atas saja sudah jelas bahwa penggunaan bahan bakar atau konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid sangatlah efisien berkat gabungan antara bensin dan mesin listrik.

Bahkan bagi para pemula yang baru saja belajar menyetir pun bisa difasilitasi dengan daya penggunaan bahan bakar yang dimilikinya.

Sementara untuk mereka yang sudah ahli menyetir, maka akselerasinya yang impresif bisa membuat penggunaan bensin menjadi jauh lebih awet lagi.

Tinggalkan komentar