Konsumsi BBM Toyota C-HR Hybrid Dibilang Paling Ngehemat Kantong!

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa gaya dan kebiasaan mengemudi bisa berpengaruh pada penggunaan bahan bakar. Namun berbeda jika kita berbicara mengenai konsumsi BBM Toyota C-HR Hybrid terbaru.

Disebut Hibrid karena kendaraan ini memiliki kombinasi antara bensin dan tenaga listrik, sehingga membuatnya menjadi salah satu kendaraan super hemat yang bisa kamu temukan sejauh ini.

Pada saat berkendara ringan menggunakan kecepatan rendah, maka C-HR Hybrid akan mampu mendorong dirinya sendiri melalui baterai atau tenaga motor saja.

Hal ini akan membuat penggunaan mesin bensin menjadi tidak aktif alias tak menggunakan bahan bakar sama sekali.

Sementara pada saat dipacu dengan kecepatan yang agak tinggi, maka mesin akan hidup secara otomatis namun masih terbilang sangat awet.

Kok bisa?

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat review dan konsumsi BBM Toyota C-HR Hybrid lebih lanjut di bawah ini.

Toyota C-HR Hybrid Lebih Hemat 60%

konsumsi bbm toyota chr hybrid

  • Toyota C-HR Hybrid: 23,8 KM/L di dalam kota, dan 22 KM/L pada kondisi macet.
  • Toyota C-HR 1.8L Hybrid: 28 KM/L di luar kota perjalanan jauh.

Menurut data di atas sudah terlihat jelas bahwa penggunaan Toyota C-HR Hybrid ini lebih hemat dibandingkan dengan mobil SUV lainnya.

Tak berhenti sampai di sana, mobil ini dinilai sangatlah ramah lingkungan. Bagaimana tidak, emisi CO2 yang dipancarkan hanya 86 g/km, atau lebih rendah sebesar 17% dibandingkan dengan mobil lainnya.

Ini masuk akal karena dari konsumsi BBM Toyota C-HR Hybrid yang dimakannya sendiri tidak terlalu banyak.

Iritnya Konsumsi BBM Didukung Dengan Fitur Keren!

toyota c-hr hybrid second

Mobil Toyota C-HR standar memang sudah ramai dijual di Indonesia semenjak tahun 2017, akan tetapi jenis Hybrid baru diluncurkan pada tanggal 22 April 2019.

Selain menjadi mobil SUV yang paling irit, ternyata fitur yang disediakannya pun tak kalah dengan mobil-mobil modern lainnya.

Misalnya untuk revisi eksternal termasuk bumper depan yang telah dibenahi lengkap dengan lampu depan atau ekor LED yang baru.

Dari segi desainnya, unit depannya menampilkan lampu daytime running (DRL) dan indikator yang digabungkan menjadi satu proyektor depan saja.

Sementara lampu kombi baru di bagian belakang dihubungkan oleh spoiler hitam gloss, sehingga menciptakan bentuk tunggal yang bersih.

Toyota C-HR Hybrid vs Toyota C-HR Standar

toyota c-hr hybrid 2019

Perlu dicatat bahwa Toyota C-HR juga hadir dalam bentuk konvensional atau standar. Jika dibandingkan antara keduanya, maka terlihat perbedaan yang begitu mencengangkan.

Untuk lebih jelasnya, coba perhatikan daftar berikut:

  • Toyota C-HR: 13 KM/L dalam kota
  • Toyota C-HR Hybrid: 23,8 KM/L dalam kota

Sekalipun harga dari Hybrid cenderung sedikit lebih mahal daripada model biasa (kurang lebih 30 juta lebih mahal), namun jika bebicara masalah penghematan dalam jangka panjang maka hybrid cenderung lebih unggul.

Katakanlah kamu menggunakan kendaraan ini selama 5 tahun, maka sekurang-kurangnya ada uang sebesar 30 juta yang berhasil kamu hemat dengan penggunaan wajar.

Berbicara masalah konsumsi BBM Toyota C-HR Hybrid yang begitu rendah, maka lebih worth it dipilih untuk penggunaan dalam jangka panjang.

Perbandingan Harga dan Mesin

toyota c-hr hybrid 2021

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa perbandingan antara CHR dan CHR Hybrid sangatlah tipis.

Dengan pembelian di sorum, maka kita bisa membawa pulang Toyota CHR dengan menggesek uang sejumlah 520-521 jutaan, sementara CHR Hybrid dibandrol dengan harga 563-564 jutaan.

Meskipun begitu, keduanya masih dibekali dengan spesifikasi teknis berupa 1.8L CVT Single Tone dan mesin 1798cc.

Perbedaan terletak pada performa mesin dengan keluaran maksimal 139 hp dan torsi 175 Nm untuk CHR biasa, dan 97 hp dengan torsi 142 Nm untuk C-HR Hybrid.

Tenaga yang dikeluarkan oleh CHR Hybrid secara data memang lebih kecil. Namun sebagai gantinya kendaraan ini dilengkapi oleh motor listrik bertenaga Hybrid Sunergy Drive generasi ke-4 miliknya Toyota.

Tinggalkan komentar