Konsumsi BBM Toyota 86, Mobil Sport yang Katanya Irit!

Sebuah mahakarya dari Colonial Toyota yang benar-benar nampak unik saat ini salah satunya datang dari Toyota 86. Dengan desainnya yang ringan dan responsif membuat siapa saja yang meliriknya pasti jatuh hati. Namun tetap saja kita harus melihat dulu konsumsi BBM Toyota 86 tersebut karena akan menjadi perbincangan jangka panjang.

Sebagai mobil sport dengan coupe dua pintu, maka rata-rata orang mungkin akan berpikir bahwa jenis kendaraan ini termasuk kuda yang boros.

Namun jika ditilik dari sisi ekonomis, maka kata boros tersebut sebenarnya tergantung dari masing-masing orang yang menggunakannya – ini karena kebutuhan setiap orang pastilah berbeda.

Jadi untuk lebih jelasnya, mari kita cek konsumsi BBM Toyota 86 lengkap dengan segala macam tektek bengek di dalamnya, biar kamu bisa menentukan apakah kendaraan ini cocok untuk kamu miliki atau tidak.

Konsumsi BBM Ternyata Tak Boros

Konsumsi BBM Toyota 86 Ternyata Tak Boros

  • Toyota 86 semua tahun keluaran mampu berlari hingga 9,3 KM/L di dalam kota.
  • Toyota 86 semua tahun keluaran mampu berlari hingga 12,75 KM/L di luar kota.

Berbeda dengan apa yang orang pikirkan, ternyata Toyota 86 dengan desainnya yang ramping dan futuristik ini cenderung tak akan membuat kantong kita bolong.

Jadi secara rata-rata, sekalipun akselerasinya yang begitu mapan serta teknologi terbaru yang mengiringi desain interiornya tersebut, kita hanya akan menghabiskan sekiar 1 liter BBM untuk jarak 9 KM.

Alhasil, perjalanan kerja di sekitaran ibu kota besar hingga bermain ke kota tetangga pun tak perlu mengocek kantong terlalu dalam.

Bahkan dengan kecepatan konstan di sepanjang perjalanan (alias tak sering berhenti akibat kemacetan), konsumsinya semakin irit hingga mencapai 12 KM per 1 liter.

Kecepatan yang Dihasilkan

toyota 86 Kecepatan yang Dihasilkan

Jangan pula berpikir bahwa mobil yang irit tak mampu melesat dengan sangat cepat. Faktanya, selain konsumsi BBM Toyota 86 yang sangat irit, kendaraan ini diklaim mampu berlari hingga maksimal 295 km/jam.

Tak heran jika ia disebut sebagai salah satu mobil sport baik dari sisi eksterior, interior, hingga daya kerjanya yang tak main-main.

Dengan begitu sudah dipastikan bahwa Toyota 86 menjadi salah satu mobil sport paling irit seiring dengan desainnya yang ringan dan aerodinamis.

Kecepatan tersebut mampu dihasilkan berkat mesin 2.0 liter Boxer 4 silinder, yang mana akan menghasilkan 205 tenaga kuda dan torsi 156 lb-ft.

Bahan Bakar Terbaik

Bahan Bakar Terbaik toyota 86

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa rahasia performa daripada Toyota 86 adalah datang dari mesin 2.0 liter, empat silinder ala boxer yang dipasangkan dengan transmisi otomatis atau manual enam percepatan.

Dengan perpindahan gigi manual di tempat, maka kendaraan ini secara otomatis mampu menghasilkan hingga 205 tenaga kuda.

Akan tetapi kekuatannya tersebut haruslah diimbangi dengan powertrain mobil agar mendapatkan hasil maksimal. Itu artinya, kita sebagai pemilik haruslah mengisi tangki dengan bahan bakar kelas premium.

Kenapa Harus Bahan Bakar Premium?

Kenapa Harus Bahan Bakar Premium toyota 86

Secara perhitungan konsumsi BBM Toyota 86 memang sangat irit, namun harus kita lihat juga mengenai jenis bahan bakar yang akan digunakan.

Pasalnya, sang produsen dan para desainer sendiri telah menyetel mesin di bawah kap Toyota 86 untuk menggunakan bensin dengan oktan lebih karena ada banyak kompresi yang diperlukan demi mencapai tingkat kinerja yang kita inginkan atau mereka targetkan.

Lantas, bagaimana jika kita menggunakan jenis BBM biasa?

Untungnya, konsumsi BBM Toyota 86 jenis regular masih diperbolehkan dan tak akan mendatangkan hal-hal yang bikin kepala nyut-nyutan.

Hanya saja penggunaan bahan bakar regular cenderung tak akan menghasilkan 205 tenaga kuda secara maksimal.

Menariknya, BBM regular diklaim akan lebih cepat habis saat diaplikasikan pada Toyota 86 dibandingkan dengan BBM premium. Well, semua keputusan tentunya ada di tangan kamu.

Tinggalkan komentar