Konsumsi BBM Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara adalah salah satu SUV berotot yang ada di Indonesia. Mobil ini juga pernah menyandang nama Escudo sebelum Suzuki merubahnya. Mobil ini membawa mesin besar dengan bahan bakar gasoline atau bensin. Mesin 2.0 Liter dan 2.4 Liter bukan mesin yang kecil untuk seukuran mobil berbahan bakar bensin. Mesin bensin dengan kapasitas sebesar itu tentu dapat menghasilkan tenaga maupun torsi yang tidak bisa kita bilang kecil. Lalu bagaimana dengan Konsumsi BBM Grand Vitara ini? Seberapa boroskah mobil bermesin badak ini? Mari kita bahas lebih lanjut menggunakan data berikut ini.

Harga dan spesifikasi suzuki grand vitara bekas

Konsumsi BBM Grand Vitara

  • Grand Vitara 2.4 L 2009 (Manual) menempuh medan pegunungan via selo, boyolali mendapatkan 11.8 Kilometer per liternya.
  • Grand Vitara 2.0 L 2007 (Matic) dapat menempuh 7 Kilometer per liter (Dalam kota Jakarta), 9 Kilometer per liter (Luar kota).
  • Suzuki Vitara 2.0 L 2009 (Matic) 1 Liter dapat menemouh 7 Kilometer (Dalam kota), 11 Kilometer per liter (Luar kota).
  • Grand Vitara 2.4 L 2013 Melaju konstan di Jalan Tol dapat menempuh 11.6 Kilometer per liter.

Data tersebut kami dapatkan berdasarkan testimoni dari orang – orang yang memiliki mobil ini. Jika kita lihat datanya agak membingungkan karena mesin 2400 CC lebih hemat bila kita bandingkan dengan mesin 2000 CC. Hal ini terjadi karena mesin varian 2,4 Liter pada Vitara ini menggukan teknologi yang lebih mutahir. Bahkan mesin 2400 CC tersebut masih tersedia untuk varian baru Vitara saat ini.

Irit atau borosnya bbm pada mobil tergantung pada kondisi mobil maupun pengemudinya. Selain itu faktor kondisi jalanan juga sangat mempengaruhi. Selalu periksa kembali mobil anda sebelum melakukan perjalanan. Terutama pada mobil yang sudah lumayan berumur, tentu lebih membutuhkan perhatian ekstra. Karena beberapa part terkadang sudah waktunya untuk peremajaan. Memacu kendaraan dengan kecepatan yang konstan adalah salah satu cara untuk menghemat bbm.

Tinggalkan komentar