Konsumsi BBM Daihatsu Sirion, Menjadi Pilihan Anak Muda

Buat kamu yang lagi ngebet untuk mencoba memiliki mobil bertipe city car bergaya kekinian, mungkin bisa memilih Sirion dari Daihatsu. Soalnya, konsumsi BBM Daihatsu Sirion sendiri dinilai sangatlah ekonomis.

Kendaraan ini masuk ke dalam kelas mobil subkompak yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang ternama Daihatsu semenjak tahun 1998.

Kemudian pada tahun 2007, nama Daihatsu Sirion ini masuk ke pasaran Indonesia dan berhasil mencuri mata banyak orang kala itu.

Jenis Sirion pertama kali yang dipasarkan di negara kita pun merupakan generasi kedua dan berlanjut sampai generasi keempat yang diproduksi hingga sampai saat ini.

Jika memang berniat untuk membelinya, silahkan cek dulu konsumsi BBM Daihatsu Sirion berikut! Dijamin bikin ngebet!

Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Sirion

konsumsi bahan bakar daihatsu sirion

  • Daihasu Sirion 1.0L: 24 KM/L di jalan tol.
  • Daihatsu Sirion 1.3L M/T: 17,2 KM/L rute campuran.
  • Daihatsu Sirion 1.3L A/T: 15,6 KM/L rute campuran.
  • Daihatsu Sirion 1.5L: 16,1 KM/L rute campuran.

Sesampainya di Indonesia, Daihatsu Sirion dilengkapi dengan dua varian mesin berbeda, yaitu 1.3L dan 1.0L. Kemudian varian 1.5L menyusul tepat di akhir tahun 2007 untuk meningkatkan jangkauannya.

Untuk pilihan Trim levelnya berjalan dari SE hingga SX, yang masing-masing darinya bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

Kehalusan, keserbagunaan, dan kepraktisan dari kendaraan ini menjadi kelebihan utama yang bisa kita dapatkan darinya.

Desain interiornya yang praktis, tampilannya yang cerdas, dan varian mesinnya yang berkilauan menjadikan Sirion sebagai kendaraan wajib untuk kamu pertimbangkan.

Harga yang ditawarkannya pun cukup menantang para saingan di kelasnya. Misalnya untuk varian 1.3L Manual dibandrol dengan harga 207 jutaan, sementara 1.3L Matic dihargai sebesar 223 jutaan untuk pasaran normal.

Performa Varian Mesin 1.0L di Jalanan

konsumsi bbm daihatsu sirion 2013

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa varian mesin dari Daihasu Sirion terdiri dari 3 bagian, yakni 1.0, 1.3, dan 1.5. Tentu saja, masing-masing darinya membawa performa yang beragam saat dipacu di jalanan.

Khusus untuk mesin 1.0, maka bisa kita cap sebagai mesin paling tepat sebagai kendaraan santai, yang mana mampu mencapai kecepatan 95 km/j hanya dalam waktu 13,6 detik saja, dan kemudian mencapai kecepatan tertingginya hingga 159 km/j.

Meskipun suaranya sedikit agak bising pada kecepatan tinggi, namun getaran tiga silinder off-beat miliknya terasa lebih dalam dan berkarismatik dibandingkan dengan nada mesin dari model 1.3.

Konsumsi BBM Daihatsu Sirion varian 1.0 pun tak perlu kamu endus lagi karena berhasil mencapai 24 KM/L saat dikebut di jalan tol. Sementara emisi karbondioksidanya juga terbilang cukup redah, yakni hanya 118g/km saja.

Performa Varian Mesin 1.3L dan 1.5L di Jalanan

konsumsi bbm daihatsu sirion 2009

Sementara untuk model 1.3L dan 1.5L menawarkan transmisi otomatis 4-percepatan. Kendaraan ini memang cukup oke saat dikebut, namun kurang begitu disarankan jika hendak digunakan di dalam kota yang sering terkena kemacetan.

Namun berbicara masalah performa dari 1.3L maka terbilang cukup bagus. Kendaraan in imampu mencapai 95 km/j hanya dalam kurun waktu 11 detik saja, dan mencapai kecepatan tertingginya di 170 km/j.

Konsumsi BBM Daihatsu Sirion varian 1.3 dan 1.5 ada pada sekitar 15 KM/L, dan sangat disarankan jika kamu doyan bepergian ke luar kota atau digunakan di area yang lancar dari kata macet.

Cocok Untuk Anak Muda

konsumsi bbm daihatsu sirion 2008

Tentunya gelar ini bukan datang tanpa alasan. Faktanya, Daihatsu Sirion pernah memenangkan sebuah penghargaan sebagai mobil city car terbaik diantara para penggunaan anak muda.

Penghargaa tersebut diberikan pada ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 yang digelar oleh Marketeers dan MarkPlus, Inc.

Tak ayal kendaraan ini pun lebih diminati oleh para pengguna antara usia 18 hingga 25 tahun, menjadikannya kendaraan paling direkomendasikan untuk kamu yang berjiwa muda.

Tinggalkan komentar