Jenis Oli Power Steering Kualitas Terbaik

Dibandingkan.com – Sedang mencari jenis oli power steering terbaik? Oli power steering bertugas menghandarkan tenaga atau tekanan. Kekentanlan atau viskositas serta kandungan zat pada oli power steering menjadi hal yang harus Anda perhatikan sebelum membelinya.  Zat yang terkandung di dalam oli ini berguna untuk melindungi mesin dari keausan dan korosi. Waktu terbaik untuk mengganti oli power steering yaitu ketika mobil mencapai 40.000 km atau ketika sudah mencapai 6 bulan.

Ada beberapa pilihan jenis oli power steering terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis mobil yang Anda miliki. Salah memilih oli power steering hanya akan menyebabkan kinerja mesin menjadi tidak maksimal. Beberapa rekomendasi oli power steering kualitas terbaik adalah sebagai berikut.

Rekomendasi Jenis Oli Power Steering Terbaik

Di bawah ini kami akan merekomendasikan beberapa jenis oli power steering terbaik untuk kendaraan Anda:

1. Top Lifetime ATF

jenis oli power steering

Salah satu oli power steering yang kualitasnya sudah tekrenal di mana-mana. Oli yang satu ini sangat sesuai bagi Anda yang memiliki mobil matic. Top Lifetime ATF mampu mengurangi terjadinya gesekan. Hal ini membuat power steering tidak cepat aus. Selain itu, formula yang terdapat di dalam oli ini juga mampu meredam terjadinya panas yang berlebihan. Harganya yang sekitar Rp 85.000 menjadikan oli ini semakin banyak yang menggunakannya.

2. Prestone

Untuk membuat power steering bisa digunakan dalam jangka waktu lama, maka pilihlah oli power steering merk Prestone. Oli ini memiliki kemampuan dalam melindungi mesin agar tidak cepat aus. Kondisi ini biasanya terjadi pada bagian pompa reservoir. Zat aktif yang terkandung di dalam Prestone merupakan zat anti karat serta anti aus. Dengan begitu, mobil Anda akan tetap awet dan mesinnya pun tetap handal meskipun usia kendaraan Anda sudah bertahun-tahun.

Kelebihan lainnya adalah Prestone mampu mencegah terjadinya bunyi berisik. Masalah ini biasanya diakibatkan oleh busa mobil. Untuk membeli oli power steering merek Prestone, Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp 90.000 untuk kemasan 946 mL.

3. Redex ATF

jenis oli power steering

Olei power steering lainnya yang juga cocok untuk  mobil bertransmisi matic adalah Radex ATF. Oli ini terbuat dari bahan berjenis synthetic. Inilah yang membuatnya banyak direkomendasikan sebagai komponen hidrolik  mobil. Selain matic, Radex ATF juga banyak yang merekomendasikannya untuk digunakan pada mobil dengan transmisi C-4, D-3, serta M-II. Harga oli power steering ini sekitar Rp 85.000 per 1 liter.

4. TMO ATF T-IV

TMO ATF T-IV mengandung zat aktif yang mampu menjaga panas mesin serta oksidasi. Dengan menggunakan oli power steering ini, maka mesin akan lebih tahan lama dan Anda tidak mengalami masalah mesin meskipun menempuh perjalanan yang jauh. Jika Anda pengguna mobil Toyota bertransmisi matic, maka gunakanlah oli power steering ini.

TMO ATF T-IV memang cocok untuk semua mobil Toyota yang bertransmisi matic (non CVT). Jika Anda ingin membelinya, maka siapkan uang sebesar Rp 285.000 per 4 liter. Harga yang masih terjangkau mengingat kualitas oli ini sudah tidak perlu meragukannya.

5. Dobeli PF 20

jenis oli power steering

Oli power steering selanjutnya yang juga kami rekomendasikan adalah Dobeli PF 20. Oli power steering yang terkenal akan ketahannya dalam menjaga panas pada mesin. Itulah yang membuatnya banyak menjadi pilihan untuk mobil yang dikendarai untuk aktivitas sehari-hari. Mesin akan lebih tahan lama sehingga memberikan kenyamana ketika mengendarainya.

Selain itu, oli ini juga tidak mudah menguap sehingga mampu menjaga kondisi mesin meskipun harus menempuh perjalanan jauh. Kandungan khusus yang terdapat pad Dobeli PF 20 juga membuat seal lebih awet. Harganya cenderung lebih murah dari beberapa oli power steering yang kami rekomendasikan sebelumnya. Dengan harga Rp 65.000, Anda akan mendapatkan Dobeli PF 20 dengan kemasan 350 mL.

6. Castrol ATF Dex 3

Merek Castrol memang sudah terkenal di mana-mana. Kualitas oli merek Castrol telah banyak diakui baik untuk mobil maupun sepeda motor. Berkaitan denga oli power steering, Castrol juga memiliki produk terbaik yaitu Castrol ATF Dex 3. Sebuah oli power steering yang selalu memberikan perlindungan terhadap berbagai kotoran serta oksidasi pada temperatur tinggi.

Pelumas yang satu ini juga mampu membuat daya tahan mesin lebih meningkat dari gesekan yang terjadi. Castrol ATF Dex 3 juga akan memberikan perputaran yang halus sehingga membuat mesin tidak bising. Untuk harganya, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 85.000 untuk kemasan 1 liter. Harga yang jelas terjangkau karena tidak jauh berbeda dengan merek oli power steering yang lainnya.

7. Mobil Multipurpose ATF

jenis oli power steering

Salah satu keunggulan Mobil Multipurpose ATF adalah oli ini telah dibekali dengan teknologi Friction Modifiers. Teknologi ini berguna untuk menghindarkan mesin agar tidak mengalami keausan serta mencegah terjadinya gesekan pada komponen mobil. Performa yang terdapat pada oli ini juga mampu menjaga mesin agar tidak cepat panas sehingga membuat power steering lebih tahan lama.

Mobil Multipurpose ATF terbuat dari bahan nylon yang tidak akan merusak komponen mesin. Jika Anda memiliki mobil bertransmisi matic yang non CVT, kami menyarankan Anda memilih oli power steering Mobil Multipurpose ATF. Anda siapkan harga Rp 140.000 per 1 liter jika ingin membelinya.

 

Tinggalkan komentar