3 Mobil Bekas Dibawah 100 Juta Bermesin Badak

Dibandingkan.com – Produksi kendaraan bermotor terus bertambah setiap harinya. Mobil – mobil baru yang lebih modern mulai meramaikan jalanan Indonesia. Bukan berarti dengan munculnya mobil – mobil generasi baru tersebut membuat mobil bekas tak bisa bersaing kembali. Justru peminat mobil bekas dibawah 100 juta terus meningkat setiap periodenya. Karena masih banyak mobil bekas yang layak dan mampu bersaing dengan mobil generasi baru.

Banyak faktor yang mempengaruhi sesorang dalam mengambil keputusan untuk membeli mobil baru ataupun bekas. Setiap keputusan tentu mempunya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Salah satu kelebihan membeli mobil baru yaitu tak perlu pusing dengan perbaikan mobil untuk beberapa tahun awal karena semua part yang ada masih baru. Berbeda apabila anda membeli mobil bekas. Perbaikan ataupun pergantian part sudah pasti menanti. Terlebih lagi mobil yang anda beli merupakan mobil – mobil yang sudah berumur.

Namun apabila anda membeli mobil bekas tentu harga yang anda dapatkan jauh dibawah harga beli barunya. Ini adalah salah satu kelebihan dalam membeli mobil bekas. Manajemen uang juga berlaku saat anda membeli mobil bekas. Menghitung antara harga beli dan biaya perbaikan se-efisien mungkin tanpa mengurangi peforma mobil salah satu hal yang wajib anda lakukan.

Pada kesempatan ini saya akan merangkum 3 mobil bekas dibawah 100 juta yang mungkin akan menjadi rekomendasi Anda.

1. Suzuki APV Generasi 1 (2004-2007)

Harga dan Spesifikasi Suzuki APV

Rekomendasi pertama yaitu Suzuki APV Generasi 1. Mobil ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai banyak anggota keluarga. Minibus ini memang terkenal dengan kabin yang sangat lega, jarak antar kursi yang tidak terlalu berdekatan, dan yang terpenting adalah muat banyak. Harga Suzuki APV bekas untuk generasi 1 ini berkisar antara 50 juta hingga 70 jutaan. Mobil ini menggendong mesin 1500 CC 4 Silinder SOHC berpenggerak belakang. Tenaga maksimal mobil ini sebesar 92 daya kuda dengan torsi 126 Nm. Suzuki APV ini termasuk mobil yang irit bbm, bagaimana tidak? Untuk menempuh jarak sejauh 14 Kilometer mobil ini hanya perlu meminum bbm 1 Liter saja.

2. Kijang Kapsul Bensin Generasi 3 (2003-2005)

Harga dan Spesifikasi Kijang Kapsul

Berbicara mobil keluarga tentu tidak bisa melewatkan mobil ini. Toyota Kijang Kapsul Generasi 3. Memang tidak bisa kita pungkiri Kijang menjadi salah satu icon mobil keluarga. Design mobil ini tak lekang oleh waktu masih sangat cocok untuk kita kendarai pada jaman yang serba modern ini. Harga Kijang Kapsul bekas Gen 3 ini berada pada kisaran 60 Juta hingga 80 Juta saja. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut anda mendapatkan 2 varian mesin 1800 CC Karburator dan 2000 CC Injeksi. Semua orang tahu mobil ini memang tidak irit bbm. Namun eksterior maupun interior mobil ini masih bersaing pada jaman yang modern ini. Walaupun 1 Liter bbm hanya dapat menempuh 7 Kilometer untuk varian 1800 CC dan 9 Kilometer untuk 2000 CC-nya. Suatu pilihan tentu ada kelebihan dan kekurangannya.

3. Daihatsu Gran Max MB Generasi 1 (2007 – 2021)

Harga dan Spesifikasi Daihatsu Granmax

Produksi Generasi 1 mobil pesaing Suzuki APV masih berlangsung hingga saat ini. Daihatsu Gran Max MB Generasi 1. Mobil ini juga termasuk pada line-up yang meramaiakan armada dunia per-angoktan Indonesia. Mobil ini memang terlahir untuk membantu perekonomian Indonesia mendapatakan cuan. Buat angkut barang bisa, buat angkut penumpang oke. Perawatan mobil ini juga terbilang murah dan mudah. Tersedia dengan 2 variasi mesin, 1300 CC dan 1500 CC. Mobil ini juga termasuk dalam mobil yang lumayan irit. Perlu kita ketahui, untuk 1 Liter bbm mobil ini dapat menempuh jarak 12 Kilometer. Walaupun fiturnya sangat minim namun utilitas mobil ini memang tidak bisa kita ragukan lagi. Harga Daihatsu Gran Max bekas untuk generasi 1 versi minibus dapat anda tebus mulai dari 50 Jutaan saja.

Itu tadi sedikit ulasan mengenai rekomendasi harga mobil bekas dibawah 100 juta yang cocok untuk keluarga namun juga bermesin badak. Sekali lagi saya ingatkan harga yang tertera pada artikel ini tidak bisa menjadi acuan. Banyak faktor situasi dan kondisi yang mempengaruhi harga jual mobil bekas.

Tinggalkan komentar